call center : 0561- 721234 / 723428, 115 ( Bebas Pulsa ) - call center : 0561- 721234 / 723428, 115 ( Bebas Pulsa ) - call center : 0561- 721234 / 723428, 115 ( Bebas Pulsa ) - call center : 0561- 721234 / 723428, 115 ( Bebas Pulsa ) call center : 0561- 7


Basarnas Pontianak selenggarakan Rakor, Latsar dan Pelatihan Potensi SAR


SAR Pontianak hari ini akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di Hotel Kapuas Palace, Pontianak, Senin (4/11).

Rakor ini dihadiri oleh Direktur Kesiapsiagaan BASARNAS, Didi Hamzah, yang didampingi oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dan Wakil Gubernur Kalbar, H. Ria Norsan.

turut hadir Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, beserta jajaran Forkompinda Kalbar serta tamu undangan lainnya.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Kepala SAR Pontianak, Heri Marantika mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Kesiapsiagaan BASARNAS, Didi Hamzah menyatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk upaya dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana yang kapan saja bisa terjadi.

"Kecelakaan dan bencana bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja. Maka dari itu, semua pihak terkait ataupun potensi SAR, harus terus melakukan koordinasi sebagai langkah pencegahan ini. Karena ini modal utama untuk kinerja tim dalam berkoordinasi," ungkapnya dalam sambutan.

Didi menerangkan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kunci prosedur dalam melaksanakan bantuan SAR bersama potensi SAR di Kalbar. Ini dilakukan guna kesiapsiagaan dalam menghadapi keadaan berisiko tinggi agar senantiasa siap dan meningkat kemampuan dalam mendukung tugas tersebut.

"Dalam Undang-Undang yang ada, termaktub bahwa penyelenggaraan SAR telah diberikan kepastian dalam upayanya dalam berkinerja," bebernya.

Ia berharap masukan dari narasumber dan peserta dapat memberikan sumbangsih yang berarti bagi kinerja SAR untuk kedepannya. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi Pemprov Kalbar yang selama ini telah banyak mendukung kinerja dari SAR Pontianak. 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : pontianakadmin
4 November 15:26 WIB