call center : 0561- 721234 / 723428, 115 ( Bebas Pulsa ) - call center : 0561- 721234 / 723428, 115 ( Bebas Pulsa ) - call center : 0561- 721234 / 723428, 115 ( Bebas Pulsa ) - call center : 0561- 721234 / 723428, 115 ( Bebas Pulsa ) call center : 0561- 7


Raja Mempawah Kunjungi Kantor Basarnas Pontianak


PONTIANAK – Raja Mempawah ke-XII Pangeran Ratu Mulawangsa, Dr. Ir. Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim, M.Sc beserta kerabat Keraton Amantubillah Mempawah melakukan kunjungan dan silahturahmi di Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak ( BASARNAS PONTIANAK).

Kunjungan yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi dan kebudayaan antara Keraton Amantubillah dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak khusunya dibidang kebudayaan ini disambut langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si.

Dalam kunjungannya, Raja Mempawah ke-XIII dan kerabat Keraton Amantubillah memberikan cinderamata kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, selanjutnya Raja Mempawah ke-XIII berkesempatan meninjau ruang pengerahan dan pengendalian operasi SAR, dimana diruangan tersebut dapat dilihat alur penanganan operasi SAR yang dilakukan jika terjadi musibah di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak.

Selanjutnya, faktor pendukung keberhasilan operasi SAR juga tidak luput dalam kunjungan, gudang yang merupakan wadah penyimpan peralatan evakuasi dan sebagainya turut dalam peninjauan.

Beralih pada alatutama (alut) darat yang dimiliki Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Raja Mempawah ke-XIII berkesempatan mencoba satu diantara All-Terrain Vehicle (ATV) yang dimiliki kantor pencarian dan pertolongan pontianak, dimana ATV ini dapat digunakan untuk mengevakuasi disegala medan baik dataran rendah, tinggi, maupun daerah berawa.

Tidak lupa, Keraton Amantubillah Mempawah menciptakan sebuah lagu bagi Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak.

Selesai menijau alut darat, Raja dan kerabat beralih ke rescue boat (RB) 214 milik Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si menjelaskan secara detail kecanggihan kapal yang dimiliki oleh satu diantara kapal yang telah melakukan pencarian pesawat air asia QZ 8501 beberapa waktu yang lalu.

Acara silahturahmi ini, ditutup dengan jamuan makan siang bersama keluarga besar Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak bersama kerabat keraton Amantubillah Mempawah.



Kategori Berita Kansar .
Pengunggah : pontianakadmin
17 January 14:37 WIB